Jual alat musik Dayak -->> Lihat Produk!

Cara Saya Jualan Online Tanpa Modal

awal saya jualan online tanpa modal sampai mencapai omset puluhan juta rupiah
Cara Saya Jualan Online Tanpa Modal

Jualan online tanpa modal

Jika kamu berpikir bahwa semua jualan online itu perlu modal duit, ada salah. Modal itu pasti diperlukan, namun ,modal utama bukan duit, dan itu kayaknya berlaku untuk semua jualan online. Mungkin ini susah di percaya, tapi saya yakin, setelah anda baca artikel ini baru anda yakin, bahwa jualan itu gak perlu modal duit. Sekali lagi tidak perlu duit untuk jualan online. Mau tau bagaimana caranya? ok lanjut kepokok bahasan.

Dulu saya sama dengan kalian. Luntang-lantung tanpa kerja. Karena bekal keahlian komposisi musik dan ijazah sekolah tinggi saya menjadi honorer di Taman Budaya Provinsi Kalimantan Barat. Kalian pasti fahamlah gaji honorer, apalagi pegawai rendahan. Waktu itu tahun 2008 menggantikan kawan saya tugas sekolah namun dibiayai dinas berbeda. Akhirnya saya masuk menggantikannya.

Modal saya dibidang musik jadi saya memahami secara mendalam alat musik Tradisional Dayak yang sering saya gunakan. Singkatnya saya memahami secara mendalam tentang alat musik Dayak dan bisa memainkannya. Saya juga seorang peneliti dan komposser musik Dayak di Kalimantan Barat. Berbekal pengetahuan dibidang musik tradisi, akhirnya saya mengajukan diri untuk menjadi reseller seorang teman pembuat alat musik Dayak di Kalimantan Barat.

Singkat cerita kawan itu setuju saya memasarkan alat musik Dayak buatannya. Saya ambil foto alat musik. Sampai saya minta teman fotografer untuk mengambil gambar agar terlihat indah seperti layaknya konten jualan profesional. Untuk bayar teman juga saya gak punya duit, namun saya ajakin dia kerjasama dengan cara bagi keuntungan. Dia bagian pembuat foto dan saya bagian pemasaran.

Kerja modal dengkul ini saya dengan nekad saja dan saya anggap sebagai kerja sampingan atau kerja iseng-iseng berhadiah. Pengetahuan saya dibidang web bilding juga membuat saya bisa memasarkan produk lebih efektif. Namun tetap saja lebih banyak pembeli lewat facebook.

Kayaknya kata reseller kurang bagus, akhirnya pada promo saya ganti menjadi marketing dengan izin terlebih dahulu. Saya posting dibeberapa sosial media seperti facebook, instagram, pinterest, linkedin, video, blogspot, wordpress, dan lain sebagainya. Oh iya, sosial media itu puluhan, bukan hanya facebook, instagram, dan twitter saja yang umum diketahui orang selama ini. Lambat laun kerja mulai menampakkan hasil dan kami bisa menikmati keuntungan bersama.
Cara Saya Jualan Online Tanpa Modal

Mau tau berapa yang saya dapatkan jika ada pemesanan pengadaan alat musik? berkisar 3 sampai 20 juta. Tergantung banyaknya pesanan. Itu tidak memerlukan modal sama sekali. Modalnya hanya posting produk kawan. Tau gak kamu, kalau apa yang kita posting di internet itu kerja sendiri walau kita tidur. Ini yang dimaksud sistem yang bekerja walau kita tidur.Sampai saya pernah dibangunkan (karena bangun kesiangan dan dibangunkan oleh telpon pembeli) keuntungan lima belas juta rupiah. Ini link penjualan saya: Jual Alat Musik Dayak - Jual Alat Musik Melayu - Blog Penjualan Khusus Alat Musik

Percaya atau tidak ini kenyataan. Yang jelas semua usaha itu akan menguntungkan, tergantung seberapa giat dan cerdas kamu dalam usaha, serta seberapa sabar dan gigih kamu dalam menjalankannya. Namun jika kamu anggap usaha jualan online yang mudah ini susah dan memberatkan, labih baik tidak usah baca artikel ini. Buang saja kesempatan emas ini. Karena yang saya jelaskan ini nyata asal anda mau usaha dan belajar terus untuk berhasil. Ingat semua dilakukan tanpa modal.

Belajar dan terus belajar cara jualan online

Penjualan terus meningkat, sampai Kementerian Pendidikan mengambil beberapa foto produk dari saya untuk dijadikan rujukan pengadaan alat musik Dayak di seluruh Kalimantan. Untuk mendukung peningkatan penjualan produk, saya memperdalam pengetahuan blog dan web melalui internet. Sampai saya bisa membangun blog profesional untuk memasarkan produk saya. Saya juga belajar tentang fotografi, sampai saya bisa membuat video sederhana dan bisa editing sendiri.

Untuk mendukung pembuatan video, saya belajar bagaimana cara buat video dengan hp yang juga tidak kalah menarik dengan video konten profesional. Walau terlihat sederhana, tapi itu terlihat real (nyata) untuk menarik kepercayaan pembeli. Kadang terlalu bagus videonya juga bikin pembeli kurang yakin, bahkan bisa diangggap hanya jual konten dan barang tidak seperti kenyataan. Makanya saya buat foto dan video sederhana dengan kedekatan kenyataan produk itu sendiri.

Sekarang hasil saya belajar foto dan video bisa menambah penghasilan saya diluar gaji kantor. Saya bisa bikin video profile sederhana namun hasilnya lumayan. buktinya bisa dilihat pada video dibawah. Video itu hanya saya buat dengan hp. Saya juga membuat video pembelajaran online dibeberapa dinas. Karena video pengantar akan membuat cara belajar mengajar lebih menarik ketimbang yang biasa-biasa saja.


Pemindahan modal usaha untuk buka usaha online baru

Setelah mendapatkan cukup keuntungan, saya membuka usaha baru. Sama jualan online juga dengan produk batu kecubung dan permata. Saya dulu pernah menggeluti batu kecubung dan permata, dan sedikit pengetahuan itu saya pakai untuk jualan. Ditambah lagi keahlian lainnya yang saya dapat sambil jualan online. Saya jadikan keuntungan jualan alat musik Dayak dan Melayu Kalbar untuk jualan cincin permata. Ini blog penjualan saya: indobatuan.com - facebok penjualan cincin permata saya Klik Disini - oh ya satu lagi, saya juga punya penjualan senjata khas Kalimantan yang bentuknya sudah custom di borneocustom.com

Omset saya sekarang tidak banyak, dan tidak juga besar seperti penjual online lainnya. Namun dari hasil penjualan kecil-kecilan itu saya bisa menekan resiko kerugian besar, artinya aman dari kebngkrutan. Laba bersih dari usaha saya, kisaran 3 sampai 10 juta perbulan. Hasilnya kadang tidak menentu juga, namun saya bersyukur sudah mempunyai usaha sendiri. Gaji kantor tetap utuh dan untuk belaja harian rumah tangga sudah berlebih. Semua semata-mata karena ALLAH.
Saya yakin dari pengalaman saya ini, anda sudah mendapatkan gambaran untuk bisnis online. Apalagi sekarang sosial media sudah berkembang jauh dibandung dulu. Hp juga udah difasilitasi kamera yang mumpuni walau harga murah. Tinggal anda cari kawan yang punya produk, jadi reseller, foto barangnya, dan jual online. Sisanya biarkan sistem yang bekerja sendiri untuk anda. Artinya anda sudah bekerja cerdas melalui jualan online ini. Bukan kerja keras namun tetap belajar terus menambah pengetahuan anda sampai anda menjadi ahlinya.

Apa saja bisa anda jual. Gak perlu berpikir barang tidak menarik atau menarik. Barang tidak menarik dimata anda bisa saja menjadi menarik dimata pembeli. Barang tidak berguna dipikiran anda bisa saja berguna dimata orang lain. Tinggal anda mau atau tidak aja menjualnya. Buang rasa malas dan malu dalam berusaha. Karena Jack Ma pemilik alibaba.com awalnya hanya seorang guru bahasa inggris yang miskin. Namun karena kegigihannya bisa mempunyai situs penjualan online raksasa mengalahkan ebay diamerika. Semua bisa dan mungkin saja jika anda mau berusa. Ingat kerja cerdas ya, bukan kerja keras.

Demikian penjelasan cara saya jualan online tampa modal. Semoga bisa bermanfaat bagi semua. Tidak ada kegagalan dalam hidup, yang ada hanya keberhasilan dalam bentuk lain walau bukan tujuan kita dan kita tidak mengharapkannya. Hanya itu dan begitu sederhana.

Mau beli alat musik Dayak Kalimantan?

LIHAT ALAT MUSIK DAYAK
Hubungi Admin: 0811 5686 886.

About the Author

Saya Ferdinan, S.Sn. dipanggil Mbah Dinan. Saya komposer dan peneliti independen budaya musik Dayak kalimantan Barat. Bekerja di Taman Budaya Kalbar dan masih aktif memberi pelatihan seni musik pada komunitas dan instansi pemerintah di Kalimatan Bar…

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.