Jual alat musik Dayak -->> Lihat Produk!

Manfaat Madu Hutan Kalimantan

Mengenal manfaat madu lebah hutan liar Kalimantan
Manfaat Madu Hutan Kalimantan

Manfaat madu hutan kalimantan untuk kesehatan

Bicara masalah manfaat madu hutan kalimantan, sudah dipastikan banyak manfaatnya. Sayangnya manfaat itu tidak diketahui oleh masyarakat umum. Padahal manfaat itu sudah terbukti secara ilmiah melalui beberapa penelitian para ahli dan sangat direkomendasikan untuk kesehatan.

Banyak persepsi dimasyarakat "nunggu sakit dulu baru berobat". Lebih parah lagi kalau berobat maunya langsung sembuh. Kesalahan pemikiran inilah yang membuat banyak produk kesehatan alami dianggap tidak terlalu membawa manfaat. Padahal untuk mendapatkan hasil sehat alami itu harus membiasakan atau merutinkan mengkomsinya, sehingga akan terbentuk kekebalan tubuh secara alami pula.

Cara kerja obat alami seperti madu hutan kalimantan ini juga dianjurkan dalam pengobatan islam, jadi meminum madu berarti warga muslim juga menjalankan Sunnah Rasulullah SAW. Jadi sekali minum dapat dua keuntungan, sehat dan pahala sunah.

Oh ya, artikel ini merupakan lanjutan dari artikel sebelumnya. Jadi saya sarankan anda membacanya agar mengenal lebih dekat apa itu madu hutan kalimantan. Silahkan baca artikelnya disini.

Manfaat madu hutan kalimantan

  1. Manfaat Madu hutan kalimantan memiliki kandungan yang sangat lengkap, salah satunya asam amino bebas yang mampu membantu mempercepat proses penyembuhan penyakit, seperti antibiotik untuk melumpuhkan bakteri patogen penyebab infeksi (sayangnya madu lebah liar kalimantan tidak bermanfaat kalau anda terinfeksi virus cinta)
  2. Manfaat Madu hutan kalimantan menghasilkan hidrogen peroksida atau antiseptik alami luar biasa. Kekentalan madu menghasilkan proses osmosis yang menyerap air dari bakteri, kemudian mengeringkannya sehingga bakteri sulit tumbuh dan mati (dijamin tidak mematikan asmara anda).
  3. Antiseptik yang dikandung madu hutan kalimantan bisa mengobati radang kulit (kebanyakan pada wajah). Cukup oleskan madu pada bagian peradangan atau luka lalu diamkan selama 15 menit kemudian bilas sampai bersih (yang penting jangan dibawa tidur aja, nanti malah dirubung semut).
  4. Kandungan flavonoid dalam madu hutan Kalimantan berfungsi sebagai antioksidan alami untuk membantu mengurangi resiko berbagai jenis penyakit, seperti kanker dan jantung. Bagi anda yang terkena infeksi kulit dan bintik-bintik merah juga bisa disembuhkan dengan mengkonsumsi madu. Bisa juga untuk menghilangkan flek hitam pada wajah dengan cara dikonsumsi secara rutin sebelum tidur (sayangnya tidak bisa memutihkan kulit hitam bawaan).
  5. Propolis, enzim, dan serbuk sari, vitamin dan mineral dalam madu lebah liar kalimantan dapat merangsang pertumbuhan jaringan baru. Sehingga ketika dikonsumsi, madu hutan Kalimantan akan mempercepat penyembuhan luka luar, termasuk juga luka dalam (tapi bukan luka karena cinta).
  6. Manfaat Madu hutan Kalimantan yang memiliki indeks glikemik rendah dapat diserap aliran darah secara bertahap. Cocok untuk orang yang mengidap penyakit diabetes yang harus mengurangi makanan berindeks glisemik tinggi karena akan mendorong lonjakan glukosa darah. Jadi madu bisa sebagai pengganti gula (tapi tidak bisa menggantikan istri atau pacar anda).
  7. Manfaat Madu hutan Kalimantan sangat efektif mengatasi penyakit pernapasan. Sebuah studi di Bulgaria menyatakan, hampir 18.000 pasien bronkitis kronis, bronkitis asma, rinitis kronis, alergi dan sinusitis dapat dikurangi dan disembuhkan dengan madu. Madu juga obat efektif untuk pilek, flu, dan infeksi pernapasan (sayangnya madu tidak dapat mengobati kerinduan kepada kekasih anda).
  8. Manfaat Madu hutan Kalimantan dapat memutihkan kulit wajah dengan mengangkat sel kulit mati. Caranya campurkan 1 sendok makan madu hutan Kalimantan dengan 1 sendok makan almond, 1 sendok makan oatmeal, dan 1 sendok teh air lemon. Campurkan semua bahan lalu pijat lembut pada wajah selama 5 – 10 menit (bukan 5 – 10 hari ya gan) kemudian bilas dengan air dingin. Mijatnya jangan dilutut, gak nyambung aja bos. Selain itu cara ini juga dapat melembabkan kulit wajah kering, sehingga menjadi kenyal, bersih dan segar bercaya (gak pake cetar membahana ya gan).
  9. Kegunaan Madu hutan Kalimantan dapat digunakan untuk membersihkan make up dan kotoran pada kulit wajah. Caranya mencampurkan 1 sendok madu dengan sedikit susu bubuk pada telapak tangan. Setelah itu oleskan pada wajah seperti membersihkan make up atau kotoran pada wajah. Kemudian bilas dengan air hangat hingga benar-benar bersih (bilasnya jangan pake air panas, nanti malah melepuh kulit wajah anda).
  10. Manfaat Madu hutan Kalimantan juga dapat mencegah penuaan dini pada kulit wajah dan dapat membuat kulit menjadi segar. Caranya campurkan 4 sendok makan madu, 1 sendok makan bubuk kayu manis, dan 3 cangkir air. Setelah itu rebus semua bahan tersebut seperti membuat teh. Minumlah 3 x sehari secara rutin (tapi madu tidak bermanfaat untuk menyembunyikan umur anda).
  11. Manfaat Madu hutan Kalimantan juga dapat mengobati bibir kering dan hitam agar menjadi merah merona. Caranya ambil madu 1 sendok makan, panaskan madu sampai sedikit encer dan mengeluarkan busa. Oleskan madu selagi hangat ke bibir anda. Lakukan secara rutin setiap malam hari sebelum tidur. Setelah 7 hari, anda akan mendapatkan bibir lebih segar dan merah merona. (jangan pake air panas ya, nanti bibir anda malah terkelupas).
  12. Fungsi Madu lebah hutan Kalimantan juga dapat menghitamkan dan membuat rambut lebih berkilau. Ambil satu sendok teh madu dan campur ke dalam satu liter air hangat. Siram pada rambut setelah dicuci dengan sampo sebelumnya. Tidak perlu dibilas untuk mendapatkan rambut yang cerah dan berkilau (sayangnya madu Kalimantan tidak bermanfaat kalau dipakai orang botak gan).
Manfaat Madu Hutan Kalimantan

Demikian beberapa manfaat madu hutan kalimantan yang sangat baik untuk kesehatan. Manfaat ini sudah lolos hasil uji laboratorium kesehatan dan dijamin halal. Proses pembuatannya juga masih secara tradisional namun dijamin hiegenis, karena madu itu dapat mematikan kuman yang masuk kedalam madu tersebut. Selain itu pengobatan dengan madu kalimantan direkomendasikan oleh para ahli kesehatan. Meminum madu juga dianjurkan dalam pengobatan islam, jadi selain sehat anda juga bisa mendapat pahala sunah dengan mengkonsumsi madu hutan kalimantan. Jadi kapan mau pesan madu kalimantan?

sumber foto Madu Hutan Kalimantan

Mau beli alat musik Kalimantan?

LIHAT ALAT MUSIK DAYAK
LIHAT ALAT MUSIK MELAYU
Hubungi Admin: 0811 5686 886.

About the Author

Saya Ferdinan, S.Sn. dipanggil Mbah Dinan. Saya komposer dan peneliti independen budaya musik Dayak kalimantan Barat. Bekerja di Taman Budaya Kalbar dan masih aktif memberi pelatihan seni musik pada komunitas dan instansi pemerintah di Kalimatan Bar…

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.