Jual alat musik Dayak -->> Lihat Produk!

34 Aplikasi Android yang bisa bajak Whatsapp dan menguras rekening Kamu

Awas Malware Hook Android bisa mencuri data dan menguras rekening Anda
Malware Hook Android

Akhir-akhir ini google mengidentifikasi malware baru bernama Hook. Malware Hook ini ditemukan pada 34 aplikasi. Bahayanya malware Hook bisa menguras rekening korban, bahkan membajak WhatsApp sekaligus mengirim pesan tertentu secara bebas kepada siapa saja. Artinya penguasaan whatsapp secara penuh tanpa diketahui sikorban.

Malware Hook dibuat oleh hacker yang pernah membuat virus Android untuk perbankan berinisial BlackRock dan ERMAC. Metode peretasan memungkinkan pelaku bisa melakukan serangan jarak jauh dan mengakses file yang tersimpan di perangkat android.

Para hacker ini bisa mencuri uang dan juga password pada aplikasi perbankan. Sementara ERMAC digunakan untuk dompet kripto, yakni mencuri informasi kontak dan ID bank milik korban. 

Selanjutnya dikonfirmasi bahwa malware Hook bisa menyelesaikan sederet penipuan, transaksi digital perbankian. Perusahaan keamanan siber asal Belanda, Threat Fabric memberikan contoh eksfiltrasi data hingga transaksi yang mana seluruhnya bisa dimasuki peretas tanpa memerlukan saluran tambahan.

Selain itu Hook juga bisa mengunduh file tertentu yang disimpan di dalam perangkat. Contohnya seperti WhatsApp, Hook dilaporkan bisa menyimpan seluruh obrolan. Bahkan mereka bisa mengirimkan pesan dengan menggunakan akun korban secara bebas.

Parahnya lagi, Hook telah tersedia dan dijual di pasar global. Gizchina melaporkan beberapa negara yakni Amerika Serikat, Australia, Polandia, Kanada, Turki, Inggris, Spanyol, Prancis, Italia, dan Portugal. Korban target malware baru ini adalah Google Play Store. Sejumlah langkah keamanan di toko aplikasi baik Android dan ChromeOS telah dilakukan, namun belum bisa menghentikan sebaran tersebut.

Masalah ini berdasarkan pengungkapan pakar keamanan khusus SecneurX. Mereka juga memberikan daftar aplikasi yang terinfeksi sejumlah virus yang ditunjukkan bagi Android. Termasuk di dalamnya adalah Joker.

Ini 34 Aplikasi yang terinfeksi malware Hook dan Joker

  1. Logo Design Maker
  2. Funny Emoji Keyboard
  3. Animal Doodle Drawing
  4. Paper Paint - Autolycos
  5. Dexterity QR Scanner
  6. Heart Rate Monitor
  7. Fun Paint & Coloring
  8. Beauty Christmas Songs
  9. Epica Gamebox & Hub
  10. Magic Face AI
  11. Love Sticker
  12. HD Screen Mirroring
  13. Phone to TV - Joker
  14. Photo Voice Translator
  15. Effect Voice Changer
  16. Quick PDF Scanner
  17. Easy Voice Change
  18. Fast Language Translator
  19. Perfect Face Swap
  20. Effects Photo Editor
  21. Super Emoji Editor & Sticker
  22. Blue Voice Changer
  23. Cool Screen Mirroring
  24. Phone Cleaner Lite
  25. Digital Clock - Always display
  26. Live Wallpaper
  27. Grape Camera & Photo Editor
  28. Blood Glucose Recorder
  29. Clever Clean - Batter Saver
  30. Album Live Wallpaper & Theme
  31. Shortcut Screen Mirroring
  32. Mind Message - Joker
  33. Advanced Cast Screen
  34. Coloring Painting
Jika ada aplikasi diatas tertanam pada hp anda sebaiknya di hapus saja, sebelum anda menangis karena kerugian yang ditimbulkan Malware Hook. Lebih baik menghindari dari sekarang dari pada penyesalan akhirnya. Karena kalau dilihat, daftar aplikasi yang terkena malware Hook dan Joker tidak juga penting udan tidak terlalu berguna juga untuk pengguna umumnya. Ok semoga hp anda aman dan bisa digunakan dengan senyum. 


Mau beli alat musik Dayak Kalimantan?

LIHAT ALAT MUSIK DAYAK
Hubungi Admin: 0811 5686 886.

About the Author

Saya Ferdinan, S.Sn. dipanggil Mbah Dinan. Saya komposer dan peneliti independen budaya musik Dayak kalimantan Barat. Bekerja di Taman Budaya Kalbar dan masih aktif memberi pelatihan seni musik pada komunitas dan instansi pemerintah di Kalimatan Bar…

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.