Jual alat musik Dayak -->> Lihat Produk!

Fakta Unik Golongan Darah O

Fakta Unik golongan Darah O lebih kebal terhadap Covid
Fakta Unik Golongan Darah O

Golongan Darah O

Golongan darah mungkin lebih tidak diperhatikan orang ketimbang sinetron, namun ada hal menarik tentang golongan darah O yang jarang diketahui orang. Kebanyak orang yang bergolongan darah O punya beberapa kelbihan dibanding golongan darah lainnya. Berikut beberapa fakta menarik dari orang bergolongan darah O.

Risiko pembekuan darah yang rendah

Golongan darah O diketahui memiliki jumlah protein yang lebih rendah dalam membantu pembekuan darah. Hal ini berarti lebih kecil kemungkinan untuk mengidap pembekuan darah. Meskipun begitu, golongan darah O tidak menjamin seseorang terhindar dari pembekuan darah. Namun terlepas dari pengaruh penyakit yang rentan dalam menyerang manusia, golongan darah O terbilang lebih kebal dan cepat membangkitkan imun untuk mengatasi penyakit tertentu.

Lebih kebal terhadap Covid

Sebuah studi yang menghebohkan menyebut bahwa golongan darah O lebih aman dari Corona. Studi ini dilakukan sebuah perusahaan bioteknologi 23andMe di California mengatakan golongan darah tipe O lebih bisa melindungi diri dari SARS-CoV-2. Selain disebut lebih aman dari Corona, Golongan darah O ternyata punya banyak keunikan, yaitu lebih cepat memproses penyembuhan terhadap penyakit.

Golongan darah O terbanyak di dunia

Golongan darah O merupakan golongan darah terbanyak di dunia. Oleh karena itu ada yang beranggapan jika seseorang memerlukan pendonor darah golongan O lebih mudah mendapatkannya dibanding dengan golongan darah lainnya.

Fakta menyebutkan bahwa setiap negara memang mempunyai penduduk yang sudah pasti berbeda golongan darahnya, ada kemungkinan pengaruh etnis yang mendominasi. Namun, secara umum golongan darah O diketahui menjadi yang terbanyak dalam populasi penduduk negara manapun. Sebuah riset pernah mengungkap terdapat 35-40 persen orang di dunia memiliki golongan darah O rhesus positif atau O+.

Lebih rentan digigit nyamuk

Seorang ahli entomologi medis asal University of Florida Dr Jonathan Day menyebut orang yang memiliki golongan darah O lebih rentan digigit nyamuk. Sebab, orang dengan golongan darah O mengeluarkan bahan kimia dari kulit yang dapat menarik nyamuk.

Beberapa orang memproduksi lebih banyak bahan kimia tertentu di kulitnya. Dan beberapa dari bahan kimia tersebut, seperti asam laktat, menarik untuk nyamuk. Ada juga bukti bahwa satu golongan darah O menarik nyamuk lebih banyak daripada golongan darah A atau B katanya. Wah kalau begitu orang golongan darah O kayaknya lebih akrab dengan nyamuk. Menurut kalian bagimana?

Orang golongan darah O lebih pintar bergaul

Kalau ini hanya pendapat beberapa kawan, katanya orang dengan golongan darah O rata-rata pandai bergaul. Mereka lebih bisa berempati dan lebih cepat akrab dengan siapa saja. Makanya jangan heran rata-rata orang dengan golongan darah O lebih banyak kawan dan selalu bahagia dalam kesehariannya.

Golongan darah O kepintarannya biasa saja

Kebanyak orang dengan golongan darah O kepintarannya biasa saja. Namun jika mempunyai keahlian, mereka cenderung mempunyai banyak kebisaan dibanding yang lain. Walau kebisaannya dipandang hanya setengah-setengah, namun orang dengan golongan darah O lebih cepat tanggap terhadap masalah namun santai dalam menyelesaikannya. Ini pendapat ngawur dari kawan saya ya gan, jangan dipercaya sepenuhnya. Tapi yakin pasti ada

Biasa saja, santai saja, dan selalu ceria

Orang dengan golongan darah O bertipe biasa atau tidak berlebihan dalam kehidupan. Cenderung santai dalam nejalni hidup sehingga jarang ada yang stress. Mereka selalu ceria dan menganggap banyak itu menyenangkan untuk diketahui walau sederhana. Jiwa petualangnya lebih menonjol dibanding yang lainnya. Ini pendapat saya yang juga ngawur. Heheheeee...

Yang jelas apaun golongan darahnya, kalau orangnya asik dan baik, tetap aja enak untuk temanan. Satu lagi yang harus kalian ingat, apapun golongan darahnya, minumnya tetap teh hangat atau air putih saja, biar sehat.

Oh iya hampir lupa, kalau golongan darah O itu sebenarnya golongan darah 0 (nol) atau netral. Kalau gak percaya coba tanya dokter terdekat. Jangan nanya dukun, itu pasti bikin sesat anda.

Mau beli alat musik Kalimantan?

LIHAT ALAT MUSIK DAYAK
LIHAT ALAT MUSIK MELAYU
Hubungi Admin: 0898 8566 886.

About the Author

Saya Ferdinan, S.Sn. dipanggil Mbah Dinan. Saya komposer dan peneliti independen budaya musik Dayak kalimantan Barat. Bekerja di Taman Budaya Kalbar dan masih aktif memberi pelatihan seni musik pada komunitas dan instansi pemerintah di Kalimatan Bar…

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.