Jual alat musik Dayak Lihat Produk!

Lomba Mewarnai SD se Kalbar

lomba mewarnai tingkat sd se kalbar

Lomba Mewarnai Tingkat SD se Kalbar - Dalam waktu dekat kelompok SERUPA (seniman rupa) Kalimantan Barat akan mengadakan Lomba Mewarnai tingkat SD se-Kalimantan Barat. Lomba di adakan tanggal 11 Agustus 2024 dan terbuka umum se Kalimantan Barat. Lomba ini bertujuan untuk mengembangkan minat bakat anak sebagai bekal bereksplorasi terhadap kemampuan diri dan lingkungannya. 

Pantau terus blog ini, karena pendaftaran akan diumumkan di sini. Persiapkan saja bekal lomba kalian, dan buat yang terbaik.

Puji Rahayu sebagai ketua pelaksana mengatakan, dianjurkan kepada orang tua agar memulai dengan memberi kesempatan anak mengenal warna. Hal ini karena anak usia sekolah dasar adalah masa aktif terbaik untuk mengenal lingkungan melalui warna. Agar kepekaan, kreatifitas, dan rangsang otak anak lebih aktif dalam menangkap semua pelajaran. 

Puji menambahkan, pendaftaran baru dibuka tanggal 15 Juli sampai 8 Agustus 2024 nanti dan peserta dapat mendaftar melalui link secara online. Sementara target peserta masih dalam tahap pengkajian dan penyesuaian tempat. Agar anak bisa mengikuti lomba dengan nyaman dan dapat berbagai ilmu dari Pameran Lukisan Borneo Metamorfosa sebagai induk kegiatan besarnya.

Lomba mewarnai dengan tema Warna Warni Khatulistiwa ini digandeng dengan kegiatan pemeran lukisan Borneo Metamorfosa ke 3 dari tanggal 10 sampai 18 Agustus 2024 di Aula PKM Universitas Tanjungpura Pontianak. Pada pameran tersebut akan digelar 50 lukisan dari 20 pelukis kalbar terbaik. 

Pameran kali ini lukisan sengaja dipilih berukuran besar mulai dari 120cm minimal sampai 300cm. Sengaja dipilih karya besar agar seniman terpacu berkarya maksimal, baik dari konsep, teknik, dan visualnya. Tema lukisan mengangkat benda dan aktifitas budaya Kalimantan Barat. 

Semoga pameran dan lomba mewarnai kali ini dapat memberikan edukasi yang baik bagi tumbuh kembang minat dan bakat anak untuk mendukung perkembangan pendidikan di Kalimantan Barat, Ujar Puji Rahayu menutup pembicaraannya.


Traktir Mbah Dinan kopi klik di sini
Beli alat musik Kalimantan klik di sini
Hubungi Admin via whatsapp klik di sini.

About the Author

Saya Ferdinan, S.Sn. dipanggil Mbah Dinan. Komposer dan peneliti independen budaya musik Dayak kalimantan Barat. Masih aktif memberi pelatihan seni musik Dayak pada komunitas di Kalimatan Barat.

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.