Skip to main content

Lomba Tari Dayak Museum Kalbar 2021


UPT. Museum Provinsi Kalimantan Barat mengadakan Lomba Tari Dayak se Kalimantan Barat tahun 2021 secara virtual. Lomba dilaksanakan untuk memberi semangat berkarya kepada seniman dalam masa sulit seperti sekarang ini. Lomba Tari Dayak se Kalimantan Barat ini juga diperuntukkan bagi seniman agar dapat terus mengasah kemampuan dalam olah vokal, terutama yang berkaitan dengan lagu daerah. Diharapkan dari kegiatan ini, lagu daerah dapat terus bertahan dan tumbuh sesuai perkembangan zaman guna mendukung pembangunan pendidikan seni budaya daerah Kalimantan Barat.
 
Materi Lomba Tari Dayak berupa video yang direkam landscape dan didaftarkan dengan mengisi formulir online. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 1 sampai 23 Agustus 2021 untuk menyaring 5 Penampil Tari Terbaik berjenjang, Penata Tari Terbaik, dan Penata Rias Busana Terbaik. Para pemenang akan mendapatkan Piala, Piagam, dan Total Uang Pembinaan sebesar Tiga Puluh Tiga Juta Lima Ratus Ribu Rupiah.
 
Melalui Lomba Tari Dayak ini diharapkan seniman Kalimantan Barat dapat terus berkarya yang kreatif dan inovatif guna mendukung perkembangan minat dan bakat seniman itu sendiri. Inilah bhakti UPT. Museum Provinsi Kalimantan Barat dalam mengusung pelestarian, Pembinaan, Pengembangan, dan Pemanfaatan seni budaya daerah Kalimantan Barat agar tetap lestari, kreatif, dan berkarakter.
 
Berikut link untuk mendapatkan informasi lanjut tentang Lomba Tari Dayak UPT. Museum Provinsi Kalimantan Barat tahun 2021.

Catatan: untuk sementara pendaftaran belum dibuka. Pendaftaran akan dibuka pada tanggal 1 sampai 23 Agustus 2021 mendatang. Namun Seniman yang ingin berpartisifasi dapat mendownload materi lomba untuk dipelajari dan membuat atau merekam materi lombanya dari sekarang.
Mau beli alat musik tradisional Kalimantan?
hubungi: 0898 8566 886 - 0811 5686 886.
Mau Lihat alat musiknya? klik link berikut
LIHAT ALAT MUSIK DAYAK atau LIHAT ALAT MUSIK MELAYU
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar