--> Skip to main content

LOMBA MELUKIS ONLINE TAMAN BUDAYA KALBAR


UPT. TAMAN BUDAYA PROVINSI KALIMANTAN BARAT akan menggelar kegiatan lomba melukis online tingkat SD, SMP, SMA, dan tingkat UMUM seKalimantan Barat. Kegiatan ini merupakan kerja dan tanggungjawab Taman Budaya Provinsi Kalimantan Barat sebagai pengusung pelestarian seni budaya guna memberi ruang apresiatif kepada perupa Kalimantan Barat untuk menggelar karya sebagai bahan apresiasi, sehingga masyarakat Kalimantan Barat dapat dapat mengenal wajah seni budaya Kalimantan Barat melalui lukisan.

Kegiatan lomba melukis online ini merupakan sebuah program pemerintah Daerah Kalimantan Barat untuk mengajak masyarakat terlibat langsung sebagai pelaku seni untuk merekonstruksi persepsi masyarakat tentang alam dan budaya Kalimantan Barat dalam karya lukisan. Diharapkan masyarakat seni Kalimantan Barat dapat menciptakan ruang kreatif untuk mengembangkan intelektualitas dan kreatifitas dalam melihat situasi sosial dan membangun kepedulian akan pembangunan daerah.

Link download juknis dan pendaftaran ada dibagian bawah tulisan. Silahkan akses petunjuk teknisnya dan buruan daftar sebelum kehabisan kuota peserta. Peserta dibatasi sampai 50 pendaftar untuk masing-masing kategori. Buruan daftar mumpung hadiahnya besar. Lumayan kan buat berkarya selanjutnya.

Kegiatan lomba melukis online Taman Budaya Kalimantan Barat ini merupakan ruang kreatif seniman dalam mengupayakan peningkatan, pembinaan, dan pengembangan sebagai aset kekayaan seni budaya daerah yang pada akhirnya akan membawa rangsang positif bagi perkembangan kesenian dan pendidikan di Kalimantan Barat.

Kegiatan lomba melukis online Taman Budaya Kalimantan Barat akan melibatkan 200 peserta untuk semua kategori. Perhelatan akbar perupa Kalimantan Barat ini bertujuan untuk memberikan peluang kreatif dalam menghadapi kendala akibat Pandemi Global yang melanda hampir disemua negara saat ini. Melalui lomba melukis online ini diharapkan terciptanya gairah para seniman dalam berkarya dan kesadaran untuk tetap kreatif dalam keadaan apapun. Ini adalah ruang gairah, rangsang positif, dan pemicu semangat baru untuk terus berkarya tanpa mengeluh, tanpa menyerah pasrah, dan tanpa mengalah karena keadaan. Inilah ruang kreatif untuk diperjuangkan, untuk disapa dengan kerja keras, dan sebagai ajang pembuktian kalau seniman tidak mati karena menyerah dengan keadaan. Keep spirits and do the best.

REKREASI IMAJINASI

Rekreasi imajinasi adalah perjalanan kretaif melihat ruang dan segala isinya sebagai bahan karya atau sebagai kisah tersendiri untuk diceritakan dalam bentuk karya seni. Rekreasi imajinasi adalah perjalanan alam sadar manusia untuk melihat suatu kenyataan terkait objek untuk dijadikan suatu yang baru menurut pemikiran senimannya. Dia akan me-reka-yasa fakta dan merangkumnya dalam bentuk visual yang indah dengan mengacu pada tatanan estetika, etika, dan logika.

Ketika seniman melihat suatu objek, maka cenderung pengalaman dan referensi nalar akan mencoba memberi semangat baru dalam rupa warna dan tentunya cerita yang baru pula. Itulah penjalanan imajinasi seniman yang selalu hidup dalam kebaruan persepsi yang akhirnya akan melahirkan bentuk baru pula. Melihat ruang tanpa batas, melihat suasana dengan bebas, melihat objek dalam cerita yang berbeda. Itulah REKREASI IMAJINASI seniman dalam berkarya.

LINK DOWNLOAD JUKNIS LOMBA MELUKIS ONLINE

  1. JUKNIS LOMBA MELUKIS ONLINE SD - DOWNLOAD
  2. JUKNIS LOMBA MELUKIS ONLINE SMP - DOWNLOAD
  3. JUKNIS LOMBA MELUKIS ONLINE SMA - DOWNLOAD
  4. JUKNIS LOMBA MELUKIS ONLINE UMUM - DOWNLOAD

LINK FORMULIR DAFTAR LOMBA MELUKIS ONLINE

  1. DAFTAR LOMBA MELUKIS ONLINE SD - DAFTAR
  2. DAFTAR LOMBA MEUKIS ONLINE SMP - DAFTAR
  3. DAFTAR LOMBA MELUKIS ONLINE SMA - DAFTAR
  4. DAFTAR LOMBA MELUKIS ONLINE UMUM - DAFTAR
Mau beli alat musik tradisional Kalimantan?
hubungi: 0898 8566 886 - 0811 5686 886.
Mau Lihat alat musiknya? klik link berikut
LIHAT ALAT MUSIK DAYAK atau LIHAT ALAT MUSIK MELAYU
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar