--> Skip to main content

RIAM MATAHARI: riam terganas di hulu sungai kapuas kalbar


Riam Matahari - Mungkin nama Riam Matahari masih asing terdengar ditelinga warga, bahkan warga Pontianak sekalipun. Alasannya riam ini letaknya jauh sekali, dikawasan Hutan Lindung Betung Kerihun Kabupaten Kapuas Hulu. Dari situ harus naik lagi sekitar 8 sampai 10 jam menggunakan Perahu Speed Boat. Namun sensasi keindahan alam dan satwanya sangat menawan. Tentunya Riam Matahari akan menggelitik jiwa petualang anda untuk mencumbunya.

Riam Matahari seperti halnya riam biasa yang terdapat di sungai dangkal dengan berbagai bebatuan dikiri kanannya. Hanya saja Riam Matahari seperti mempunyai gerbang yang ditandai dengan dua batu cadas di kiri kanannya. Salah sedikit saja, maka perahu akan terbalik. Hebatnya lagi, kebanyakan perahu yang melewati riam itu seakan tenggelang, bergumul dengan riam tersebut. Sungguh sensasi yang luar biasa dan mengasikkan untuk dilewati. Berikut video Riam Matahari yang saya kumpulkan dari beberapa sumber. Selamat menyaksikan.



Sumber video : Yogii Arthemize

Semoga saja setelah melihat video Riam Matahari di atas kita bisa bersyukur atas apa yang kita miliki. Lihat perjuangan mereka, pengorbanan tulus, dan petualangan mereka untuk kehidupan. Itulah sebuah gambaran perjuangan masyarakat Dayak Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Salute...!!!


Mau beli alat musik tradisional Kalimantan?
hubungi: 0898 8566 886 - 0811 5686 886.
Mau Lihat alat musiknya? klik link berikut
LIHAT ALAT MUSIK DAYAK atau LIHAT ALAT MUSIK MELAYU
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar