--> Skip to main content

Lomba Melukis Alam Taman Budaya Kalbar


Lomba melukis alam - Lukisan adalah hasil pengalaman estetis mengacu pada nilai keindahan. Lukisan adalah pengejawantahan perenungan, kemudian ditungkan dalam dialektika perilaku menjadi susunan warna. Wajah karya lukis itu nantinya akan dibaca sebagai pemaknaan baru dalam bingkai nilai-nilai, sehingga ia hidup dan selalu menempati ruangnya sendiri dalam semua fase sejarah kehidupan manusia.

Fenomena perkembangan seni lukis melahirkan permasalahan tersendiri. Sejauh banyaknya kegiatan yang berhubungan dengan karya seni lukis, masyarakat hanya menjadi penikmat atau penonton. Mereka juga perlu mendapat kesempatan untuk tampil dalam berbagai kegiatan agar timbul pemahaman lebih dalam akan karya seni tersebut.

Melalui lomba melukis alam, diharapkan masyarakat dapat belajar banyak mengenai alam dan budaya. Dari situ akan tumbuh kecintaan terhadap kekayaan seni budaya yang mereka miliki. Diharapkan keterlibatan masyarakat dalam lomba melukis alam ini dapat merubah cara pandang, menanamkan nilai pembelajaran, dan nilai jual karya seni untuk mendukung pelestarian kesenian dan memberi stimulus kepada seniman untuk berkarya.

Silahkan download formulir lomba melukis alam Taman Budaya Provinsi Kalimantan Barat di bawah ini. Lomba terbuka untuk umum dan gratis biaya pendaftaran. Tunggu apa lagi? buruan daftar sebelum kehabisan tempat.

Mau beli alat musik tradisional Kalimantan?
hubungi: 0898 8566 886 - 0811 5686 886.
Mau Lihat alat musiknya? klik link berikut
LIHAT ALAT MUSIK DAYAK atau LIHAT ALAT MUSIK MELAYU
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar