--> Skip to main content

Harga Ikan Arwana Golden Red Januari 2020


Ikan Arwana Golden Red

Ikan arwana golden red memiliki nama latin Scelerepages Formosus yang lagi naik daun dan banyak dicari untuk dipiara sebagai ikan hias. Keindahannya tidak kalah dengan ikan arwana super red dengan keunikan tersendiri. Ikan ini termasuk ikan mahal karena dikategorikan terancam punah. Ikan arwana golden red ini merupakan ikan asli dari Indonesia dan banyak ditemukan di pulau sumatera bagian timur. Namun sekarang ditemukan juga diwilayah Malaysia.


Harga Ikan Arwana Golden Red Januari 2020

Harga ikan arwana golden red ini tidak sama pada tiap daerah. Artinya harga relatif menyesuaikan. Selain itu bentuk ikan juga menentukan harga jual ikan. Kembali lagi kepada kesepakatan antara pembeli dan penjual. Daftar harga ini hanya sebagai perkiraan umum harga pasaran ikan arwana golden red.

PANJANGHARGA
Arwana Golden Red 10cmRp. 850.000
Arwana Golden Red 15cmRp. 1.600.000
Arwana Golden Red 20cmRp. 2.400.000/
Arwana Golden Red 25cmRp. 3.200.000
Arwana Golden Red 30cmRp. 4.500.000
Arwana Golden Red 35cmRp. 6.000.000
Arwana Golden Red 40cmRp. 8.500.000
Arwana Golden Red hingga 50 CmRp. 15.000.000


Tips Memilih Ikan Arwana Golden Red

Memilih Ikan Arwana Golden Red Berkualitas harus melihat pada warna ikan, bentuk ekor, bentuk kepala, bentuk mata, serta bentuk ikan secara keseluruhan. Hal ini dimaksudkan jika anda membeli dari anakan, maka akan tumbuh baik dan warna akan semakin indah. Berikut tips memilih ikan arwana golden red dari anakan dengan panjang 10 sampai 15cm.
  1. Mata ikan arwana golden red: Pilihlah mata ikan arwana golden red yang bersih atau jernih dengan berwarna hitam dan kuning.
  2. Bibir ikan arwana golden red: Cari anakan dengan bibir bawah dan atas yang proposional. Satu hal yang harus diperhatikan jangan sampai memilih ikan arwana yang bibirnya agak renggang (terbuka). Intinya kalau mulut ikan tidak mempunyai celah sedikitpun ketika tertutup.
  3. Warna ikan arwana golden red: Ikan arwana golden red yang masih anakan akan memiliki warna orange dan ada juga orange kemerahan (bias merah) dengan sebaran warna menyeluruh atau menutupi tubuh. Cari ikan arwana golden red anakan dengan sirip bergaris hitam dan sungut sungut berwarna kuning kehitaman.
  4. Ekor ikan arwana golden red: Cari anakan arwana golden red dengan ekor normal dan proporsional, atau tidak timpang sebelah. Hal ini karena keindahan ikan arwana bisa dilihat dari cara berenangnya dan saat berputar bila ditempatkan dalam aquarium kaca. Carilah ikan arwana golden red yang memiliki ekor berpadanan dengan siripnya, artinya tidak terlalu besar atau kecil dibanding sirip.
  5. Kepala ikan arwana golden red: Cari ikan arwana golden red dengan melihat dari bentuk kepala ikan sedikit memiliki cekungan atau tidak terlalu rata dengan tubuh ikan. Ikan seperti ini bisa bergerak lincah, kokoh, dan terlihat indah ketika kepalanya bergoyang saat berenang.
Demikian penjelasan harga dan spesifikasi ikan Arwana Golden Red. Semoga bisa bermanfaat bagi pecinta ikan arwana Indonesia.
Mau beli alat musik tradisional Kalimantan?
hubungi: 0898 8566 886 - 0811 5686 886.
Mau Lihat alat musiknya? klik link berikut
LIHAT ALAT MUSIK DAYAK atau LIHAT ALAT MUSIK MELAYU
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar